All for Joomla All for Webmasters

ARMINA Pengawal Kuliner Minang Halal & Toyib Di Pulau Seribu Pura

armina.jpg

Halal dan Armina suatu nama yang melekat di sektor makanan yang selama ini di pertanyakan oleh masyarakat yang suka safari kuliner. Halal Ya ke Armina. Masakan Padang, kendatipun tanpa label Halal LP POM-MUI masyarakat muslim telah meyakini bahwa mencari makanan halal ya masakan padang.

Ini kisah asal usu! armina dituturkan oleh pendirinya H. Muslim AR dan H. Ujang, keduanya sama-sama tidak diragukan kesalehan sosialnya bercerita tentang Armina. Banyak pengusaha Rumah makan Padang yang hebat-hebat seperti H. Busro Sutan Sati dengan Simpang Ampeknya, H. Rahimi Sutan dengan Natrabunya, H.Romelus Darwis dengan RM. Beringin Group Jakarta dan banyak lagi. Semuanya para pejuang dibidang kuliner, kuliner yang baik akan melahirkan pertumbuhan manusia yang baik, karena kebutuhan dasar manusia tercukupi dari bahan makanan yang baik setelah itu kebutuhan qolbunya. Maka jangan diabaikan, sepertinya sepele tetapi itu kebutuhan hakiki manusia.

Siapa lagi para pejuang itu, tak lain adalah H. Muslim AR, H. Eddy Faizal,dan H. Ramelus Darwis, H. Safril Buyung, H. Chaim! Anwar, Anis kesemuanya adalah pencetus, penggagas, pengawal bagaimana memperkuat kebutuhan dasar tadi, bagi khususnya kebutuhan para Ninik, Mamak orang Padang walau mungkin tinggal casingnya saja. Secara umum kebutuhan masyarakat lainnya.

Ini juga untuk stabilitas perekonomian Negara, cukup papan, sandang dan pangan, kita mengambil peran pangan saja. Maka saat itu para pejuang kuliner padang semakin tumbuh berkembang perlunya dibentuk asosiasi untuk memperkuat posisi dan strategi. Maka lahirlah ARMINA BALI, pada 12 Oktober 2002. Awalnya di Jakarta terbentuk ARMINDO, tetapi rupanya tatanan konsep sudah baik akan tetapi belum tersosialisasi dengan merata diseluruh Indonesia. Maka untuk mengantisipasi perkembangan kita sepakat membentuk Armina untuk menaungi rumah makan yang ada.

Ternyata perkembanganya diluar perkiraan sangat pesat, saat ini kita kesenjangan kader bukan berarti tidak mengkader. Tetapi rupanya mereka keenakan sudah ada yang atur, kita ini sejak Armina lahir sudah memangku jabatan 12 tahun lebih. Belum ada yang sanggup ambil alih kepemimpinan.

Bagikan

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Top