All for Joomla All for Webmasters

Dialog Produktif Dengan Jafar Hafsah Sekjen ICMI Pusat Bersama Pengurus ICMI Bali

ICMI.jpg

Hari selasa malam tanggal 11 Mei 2016 bertempat di Kantor utama STIKOM BALI Dr. Dadang Hermawan sempat menjamu Tokoh Nasional Bpk. Jafar Hafsah, Sekjen ICMI Pusat dialog berlangsung sangat akrab dan hangat sekaligus Makan malam bersama,hadir acara tersebut Ir. Hj. Farida Hanum Ms.i, bersama Dr, Nurianto SH. MA, H. Rully Sorripada bersama Hj. Putu Dewi Sinaryati, Drs. H. Ahmad Sastra Mpd, bersama Istri, Dr.Dadang Hermawan sebagai tuan rumah, Bpk.Suryadi, ibu Sri Widyastuti, Aguslinar simamora, Hj. Lili Baliani, Bang Ujang, Eka Setiawan, dan Hanifa yang memandu acara dialog tersebut.

Berikut hasil rangkuman dialog yang pada intinya adalah memadukan program pusat dan daerah bahwa ICMI harus berperan ditengah-tengah masyarakat maupun kepemerintahan sekalipun di Daerah mayoritas umat. dialog diawali oleh Hj. Farida Hanum Ritonga selaku ketua umum Orda Bali.

Dr.Dadang Hermawan, menyampaikan STIKOM sudah kerjasama dengan ICMI BALI melalui pemberian beasiswa, tahun lalu sebanyak 30 orang dan dilanjutkan tahun ini dengan jatah 50 orang lagi sehingga kita secara langsung telah mengkader SDM, beasiswa tersebut berpariasi ada yang mendapatkan 100%, 75 % , 50 % itu semua tergantung kondisi siswa,financial,ortunya sampai minat dan bakatnya.

Rully Soripada, mewaspadai keamanan dewasa ini terutama generasi muda tentang bahaya laten PKI bagaimana peran ICMI kedepan, seperti apa yang disampaikan pak Achmad Sastra, sekalipun kita di Bali minoritas tetapi melalui program ICMI punya program lebih dan positif.

Dr. H. Nurianto, program icmi sudah bagus hanya saja informasi ini belum merata, saya saja mempunyai jatah 500 hektar untuk kesejahteraan petani,kebetulan saya salah satu distributor pupuk organic yang diproduksi oleh PT AJIda Tama solo.

Ujang, menyampaikan jawaban sekjen,bahwa diBali tidak mungkin menjadi PNS, maka kami mendirikan yayasan sahabat Bali untuk menjawab berbagai hal problematic umat. Sementara wakaf lahan tidur di Bali seluas 300 hektar di seribu tujuh ratus titik,jadi kita berharap mari kita bertani kita sudah mulai.

Hj. Farida Hanum, menyampaikan selamat datang kepada pak sekjen serta rekan2 yang hadir sekaligus memperkenalkan kepada pak sekjen.diharapkan kita yang orang2 yang beriman,bertaqwa dan orang 2 yang berkemampuan ipteks masuk katagori cendekiawan bukan yang prestasi dibidang akademisi akan tetapi bagaimana kita bisa berkiprah dan bermanfaat di masyarakat,dan kita sudah melakukan visi, misi. Meningkatkan perekonomian,pendidikan bersama ahlinya pak Guntoro dan kita membentuk management projeck tersebut.

Ahmad Sastra, dengan semangat yang luarbiasa periode sekarang ini cukup aktif,hanya saja kami ingin tau diluar lingkup kami perpolitikan di Jakarta sekiranya semakin menghangat masalah laten komunis.mohon dapat dijelaskan.

Bagikan

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Top