All for Joomla All for Webmasters

Mutiara Tali Kasih

tali-kasih.jpg

Oleh: Drs. H. Abdulmajid Damanhuri SH

Adalah keterpadunya rasa cinta dari kasih sayang antara dua orang yang berlainan jenis. Tujuanya tiada lain untuk membentuk kehidupan rumah tangga yang harmonis … dalam qs. 36. yang artinya Maha suci Allah yang telah memasangkan jodohnya ( berpasangan ) semuanya bagi mahluk seluruhnya dan Mahluk yang tumbuh di Bumi dan dari dirimu sendiri dan semua mahluk yang tidak kamu ketahui.

Kalau jodoh atau pasangan itu adalah mahluk Manusia, Mahluk Binatang, Mahluk Tumbuh ­tumbuhan adalah yang bisa kita saksikan, tetapi Allah mencetak otak kita untuk berpikir bahwa ada mahluk lagi yang lain yang tidak kita ketahui … apa itu??? masih banyak.

Adakah berpasangan juga mahluk air, angin, udara, cuaca, iklim. insyaaAllah benar kita tidak punya ilmu akan sulit membuktikan dahsyatnya AlQur’an. Khusus berpasangan hidup bagi manusia adalah fitrah jadi yang mau berpasangan adalah mahluk fitrah, naudzubillah, Dalam tulisan yang singkat ini mencari pasangan atau jodoh itu hukumnya wajib dan usaha itulah Allah akan ikut campur tangan untuk menetapkan takdimya dan usaha inilah baru kita menetapkan bahwa si anu, adalah pasangan atau jodoh saya.

Langkah inilah yang harus ditetapkan dulu barumembentukrumah tangga:

1.     Langkah pertama “saling mengerti” segalanya, ya tabiatnya, hobbynya, dll.
2.    Langkah kedua ” Saling menerima” perbedaan yang begitu banyak akan mudah sekali mengguncang kehidupan rumah tangga.
3.     Langkahketiga “Saling menghargai”
4.    Langkah keempat
“Saling mempercayai”
5.    Langkahke 1ima “Saling mencintai” Lima langkah proses menjadi keluarga sakinah mencapai ridbo Allah SWT. Bagi yang perlu dibantu harap menghubungi Redaksi,

Wassalamu ‘alaikum Wr. Wb.


 

Formulir Pendaftaran Mutiara Tali Kasih

Bagikan

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Top