All for Joomla All for Webmasters

Silaturahmi Sebagai Ajang Menyamabraya

menyamabraya.png

Jum’at 24 juni 2016 Jero Dalem Kepaon pemandangannya agak lain dari hari-hari biasanya, sore itu hilir mudik mobil para tamu satu persatu masuk kawasan parkir yang cukup luas, penumpangnya juga satu persatu keluar lengkap dengan atribut muslim, ternyata sore itu tuan rumah Brigjen Pol. Purn, Drs,. BDM. Suhaya SH. Rupanya menyelegarakan Buka Puasa Bersama sebagai wujud manifestasi Menyamabraya yang selama ini didengung-denungkan oleh masarakat.

Sekaligus perkenalan secara lebih dekat setelah telah menyelesaikan tugasnya di berbagai daerah hampir separuh Indonesia yang selama ini terasa jauh dengan teman-teman lamanya. Sekarang ini saya agak bebas untuk nyambung silaturahmi dengan teman-teman dan dengan tokoh lainnya. Yang dihadiri oleh KH. Taufik As’adi ketua umum MUI Bali serta para Tokoh Muslim lainnya.

Suharya dalam sambutannya menyampaikan pengalamannnya yang manis bersama para kyai, Habib, Ustadz dan masyarakat disetiap tugas didaerah-daerah. Hati, perasaan merasa menyatu. Bahkan sangat dekat seperti keluarga sendiri, maka dari itu saya haqul yakin bersama mereka aman dan terjaga.

Sedangkan H. Taufik menyampaikan Warga Muslim dan Hindu sejatinya sudah lama saling menghormati bahkan sejah berdirinya Bali sudah Menyamabraya turun temurun, maka sekarang ini tinggal melanjutkan saja kita jaga Bali bersama-sama. Maka sekarang bila ada yang berusaha merusak kondisi yang ada adalah pengingakaran sejarah. Selanjutnya setelah Buka Puasa Bersama dilaksanakan Shalat Isya dan tarawih berjamaah dan dilanjutkan dengan kangen-kangenan ngobrol bebas.

Bagikan

PinIt
submit to reddit

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Top